Blogroll

Sabtu, 21 April 2018

Olele, Surga Bawah Laut Gorontalo


  
Taman Laut Olele, terletak di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Spot wisata bawah laut ini dapat ditempuh dengan kenderaan roda dua maupun roda empat dari pusat Kota Gorontalo selama kurang lebih 40 menit. 

Adalah Fadel Muhammad (Gubernur pertama Gorontalo) yang mengangkat nama Olele menjadi terkenal sedemikian rupa. Kepeduliannya terhadap potensi pariwisata Gorontalo membuahkan hasil.Olele sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta bawah laut. Namanya sudah mulai bersanding dengan nama nama beken lainnya seperti Bunaken, Wakatobi bahkan Raja Ampat di Papua. Alam bawah lautnya yang beragam dan masih virgin menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan.

Kurang lebih 20-an titik menyelam di kawasan taman laut ini. Namun yang sering dan menjadi favorit wisatawan adalah spot Goa Jin (Jin Cave), yaitu sebuah wall yang dimana menyerupai botol jin. Di spot Goa Jin ini, kamu bisa menemukan sponge yang hanya ada di Gorontalo. Namanya Salvador Dali

Salvador Dali Sponge (foto by: Willy Irawan)

Sponge ini beda dengan sponge lainnya, terdapat ukiran ukiran rumit nan cantik layaknya lukisan lukisan sang pelukis terkenal asal Italia, Salvador Dali. Sponge ini hanya ada di perairan Meksiko dan Indonesia. Di Indonesia sendiri hanya ada di Gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar